Peduli Jerawat untuk Kesehatan Wanita

Hi gorgeous !!!
                           
           Amel (kiri), dr. Meylin Aritonang (Promec Clinic) & saya, Yessy Anggoro (kanan)

Kalian pernah ngga sih punya jerawat yang bandel banget? Udah pake skincare merk apa aja mulai dari yang alami sampai pergi ke dokter kulit, tetep aja hasilnya nihil. Kalau dibiarin bertengger di muka, pasti makin parah. Hal kayak gini nih, yang bisa bikin perempuan stress atau malah krisis percaya diri sampe semangat untuk beraktivitas juga bisa hilang.




Jika tidak semakin membaik, itu tandanya kamu bisa jadi terkena gejala Hyperandrogen. Kamis lalu, 15 Februari 2018 aku hadir dalam event Discover New Confidence yang diselenggarakan oleh Beautynesia, GueSehat dan Bayer Indonesia. Disana dibahas secara detail penyebab jerawat membandel pada wanita, penyebab gejala Hypperandrogen hingga pengobatannya.

Buat kamu yang masih asing dengan istilah gejala Hyperandrogen, yuk simak secara detail disini!

Apa itu gejala Hiperandrogen?
Ganguan pada hormon wanita pada saat siklus menstruasi tidak teratur yang dapat mengakibatkan kesulitan hamil karena indung telur memproduksi androgen lebih banyak.

Ciri-ciri jerawat dalam gejala Hiperandrogen?
1. Cenderung lebih sulit diatasi dibandingkan dengan jerawat biasa.
2. Lebih parah dan berpotensi menimbulkan scar atau bekas luka.
3. Dapat tumbuh di berbagai area tubuh dengan densitas minyak yang banyak.
4. Jerawat akibat Hiperandrogen biasanya dilihat dari produksi minyak yang masih banyak meski sudah menggunakan obat oles dan oral.

Gejala Hiperandrogen pada Hirsutism
Pertumbuhan berlebih (rambut / bulu) pada wanita di tempat yang tidak biasanya yaitu kumis. Dialami oleh 5% - 15% wanita pada masa reproduksi. Wanita dengan hirsutisme dapat mengalami ketakutan sosial yang tinggi secara signifikan bahkan takut untuk berkumpul dengan sesama kolega kerja, bertemu orang atau bepergia berbelanja atau ke pesta.

So, kalo kamu punya banyak pertanyaan seputar masalah diatas, bisa langsung cek aplikasi GueSehat. Disana lengkap banget fitur yang dapat membantu kamu mendapatkan banyak pengalaman mengenai kesehatan sampai dengan produk yang tepat untuk mengatasi gejala ini. Semoga tulisan ini bermanfaat dan menginspirasi kamu sebagai perempuan yang cantik dari dalam maupun luar.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

(Review) Pixy Matte In Love

[REVIEW] Duplair Face Wash kulit Normal - Berminyak

(REVIEW) TUCHROSES MASK UNTUK KULIT BERJERAWAT